Perbedaan Dryfit dan Polyester, Mana Yang Lebih Bagus? – Dryfit dan polyester menjadi bahan kaos yang paling digemari saat ini. Namun dari segi bahan dan fungsi pemakainnya kedua bahan ini memiliki karakteristik masing-masing.

Nah, berikut ini perbedaan dryfit dan polyester, serta keunggulannya.

Perbedaan Dryfit dan Polyester

Kaos dengan bahan dryfit

Kaos dengan bahan dryfit umumnya kaos-kaos yang diperuntukan aktivitas outdoor dan olahraga, seperti untuk pembuatan jersey sepeda, pembuatan jersey futsal, kaos sepeda, dan lain-lain.

Bikin Seragam komunitas Makassar

Banyak orang memilih dryfit sebagai bahan pembuatan kaos olahraga karena lentur, dan nyaman dipakai meski berkeringat. Sehingga aktifitas olahraga tetap optimal.

Brand besar seperti Nike pun mengeluarkan produk dengan menggunakan teknologi ClimaCool pada sport apparel nya.Teknologi ini dapat mengoptimalkan temperatur tubuh saat melakukan olahraga.

Kaos dengan bahan polyester

Polyester adalah bahan kain yang terbuat dari serat sintetis. Keunggulannya, bahan ini tidak mudah kusut ataupun melar. Selain itu, kaos dengan bahan polyester biasanya lebih cepat kering dan lebih tahan terhadap bakteri.

Sayangnya ada beberapa kelemahan, diantaranya tidak bisa menyerap keringat dengan baik serta panas jika digunakan aktivitas mobile.

Konveksi Surabaya Bergaransi. Call/Whatsapp 0853-3172-1727

Kaos dengan bahan polyester cocok digunakan untuk aktivitas dalam ruangan, misalnya di ruangan ber-AC.

Selain sebagai bahan kaos, polyester umumnya digunakan untuk membuat tirai, sprei, dll.

Nah itulah beberapa keunggulan dan kelemahan bahan kaos polyester dan dryfit. Kembali pada fungsinya, soal bagus atau tidaknya semmua tergantung pada kondisi pemakaiannya. Jika untuk pembuatan kaos seragam jersey dan aktifitas olahraga lainnya, sangat direkomendasikan menggunakan dryfit. Sebaliknya, jika aktifitas dalam ruangan sebaik menggunakan polyester, atau bahkan cotton combed lebih nyaman dipakai.

[elfsight_whatsapp_chat id='2']